Selamat dan Sukses Hari Bloger Nasional ke 16 ,Tanggal 27 Oktober 2023, Supportive – Working hard – Loving m regoly career – Leadership qualities – Personality – An ability to sell products – Disciplined – Getting along with people

Senin, 10 Februari 2020

RENCANA KERJA SEBUAH LAMUNAN



Catatan penilik di akhir tahun

By arif nasdianto


Sebagai penilik tentu mengetahu tupoksinya doan tusi itu tak jarang penilik tidak mengerjakan artinya jika tidak penilik akan tertinggal dgn penilik lainnya dalam karirnya

Dalam catatan ini , saya mencoba pentingnya rencana kerja sebaga arah pedoman penilik dalam melakukan tindakan sesuai dgn tusinya sebagai pejabat fungsional tertentu yg profesional.

Satu indikator penting sebagai penilik yg profesional adalah commite dlm tugas yg sesuai dgn apa yg telah direncanakan, baik rencana kerja tahunan maupun rencana kerja triwulan.

Banyak diantara penilik indonesia membuat sebuah rencana kerja yang telah dikemas dalam _hard cover sampai soft cover_ cantik dengan bertahta tulisan emas tapi hanya ditumpuk dalam meja penilik atau tersimpan dalam almari kaca sebagai hiasan kerja.

Kawan kawan penilik diseluruh indonesia ada sebuah kata kata indah yakni rencana kerja tanpa eksekusi maka hanyalah sebuh lamunan dan eksekusi tanpa rencana kerja hanyalah mimpi buruk

Kata kata indah yg bermakna di atas merupakan motivasi kita sebagai penilik jangan sampai rencana kerja kita yg telah dibuat dengan apik hanyalah lamunan belaka atau bohong. 

Kenapa ada istilah mimpi buruk dalam bekerja yg sudah banting tulang. YA ...YA. Banyak penilik terlihat aktif bekerja pagi, siang bahkan malam tetapi tidak berpedoman pada rencana kerja maka malapetakapun akan hadir yaitu biasanya ketika penilik akan berkarir naik jabatan dan golongan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan pesan yang bermanfaat. Selamat membaca