Selamat dan Sukses Hari Bloger Nasional ke 16 ,Tanggal 27 Oktober 2023, Supportive – Working hard – Loving m regoly career – Leadership qualities – Personality – An ability to sell products – Disciplined – Getting along with people

Senin, 03 Desember 2018

APE LOOSE PARTS Pengganti APE pabrikan

By arifnadinto


Loose Parts adalah bagian bagian lepas ( barang bekas) yang sering kita lihat di sekeliling kita. Loose parts terkadang sangat terlihat kumuh dan berantakan di halaman atau di pojok pojok sekolah. Tetapi loose parts dapat difungsikan jika dimanfaatkan secara baik. Kenapa demikian...?

Loose Parts bisa digunakan sebagai alat permainan pada anak usia dini dalam rangka meningkatkan perkembangan anak di saat pembelajaran PAUD. Tugas kita sebagai guru paud berperan penting dalam menata APE ini agar anak terinvitasi pada barang tersebut.

Loose Parts berfungsi untuk menggali anak untuk berkreasi secara terus menerus menciptakan imajinasinya sesuai dengan pengalamannya.

Anak yg memiliki kreatifitas yg tinggi dimulai dari guru yg memiliki daya kreatif yang tinggi pula. Karena suasana kreativitas dapat menjadi virus menularkan.
Hebat bukan...? Mari kita manfaatkan loose parts secara benar sebagai pengganti APE pabrikan. _The Forest Bogor, 23 Nov 2018

1 komentar:

  1. Kami guru2 paud/ tk akan mengikuti besok kegiatan ini yg dilaksanakan oleh kementerian

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar dan pesan yang bermanfaat. Selamat membaca