Selamat dan Sukses Hari Bloger Nasional ke 16 ,Tanggal 27 Oktober 2023, Supportive – Working hard – Loving m regoly career – Leadership qualities – Personality – An ability to sell products – Disciplined – Getting along with people

Jumat, 28 Desember 2018

DIALOGUE WITH IPI REPRESENTATIVES

by Arif N (ketua IPI DKI Jakarta

Ikatan Penilik Indonesia (IPI)  menganggap penting untuk mendengarkan anggotanya dan bertukar pendapat untuk pembangunan berkelanjutan dalam organisasi , melalui program programnya sehingga dialog dengan para anggota sebagai perwakilan organisasi adalah kuncinya. Apa sebenarnya  Fungsi dialog tersebut , yaitu Untuk menerima kebutuhan kebutuhan anggota  IPI dan mengembangkan lingkungan kerja penilik  yang lebih baik. Untuk itu organisasi  IPI perlu membahas pendapat dan masukan dalam rapat kerja IPI  secara  berkala setiap tahun . Hal ini juga dapat meningkatkan / menerapkan kondisi penilik  dan berbagai sistem kesejahteraan. Tujuan dari rapat kerja IPI adalah mencari solusi permasalahan , menetapkan kalender kerja penilik dan membangun kapasitas wawasan penilik.

Sebagai Ketua organisasi dalam wadah IPI tentunya harus banyak mendengar dan memberikan advokasi kepada anggotanya baik dalam forum resmi maupun dalam forum tidak resmi. Hasil mendengarkan dan advokasi tersebut dapat dijadikan patokan experience yang dapat dikembangkan dalam program program IPI dimasa mendatang atau bisa diterapkan dalam program yang membawa visi dan misi IPI.

Pengurus organisasi dalam wadah IPI harus dapat memaknai langkah ketua IPI dalam menjalankan visi dan misinya melalui program program yang diluncurkan,  bukan bertentangan tapi harus mendukung karena rumusan program program IPI merupakan hasil dari rapat kerja yang disepakati secara musyawarah bersama atas nama organsisasi.

Penilik yang dalam hal ini sebagai anggota IPI harus bahu membahu untuk kepentingan bersama jika program yang ditetapkan oleh pengurus IPI  adalah bermoto  dari kita untuk kita dan oleh Kita. dan kejujuran anggota dalam berorganisasi merupakan kunci penting dalam membesarkan organisasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan pesan yang bermanfaat. Selamat membaca