Selamat dan Sukses Hari Bloger Nasional ke 16 ,Tanggal 27 Oktober 2023, Supportive – Working hard – Loving m regoly career – Leadership qualities – Personality – An ability to sell products – Disciplined – Getting along with people

Senin, 03 Desember 2018

PENTINGNYA PERSAINGAN BELAJAR DI ERA NEW GENERERATION

Resensi Arahan Prof. Dr. B.P. Sitepu, MA ( Guru Besar UNJ), dalam Kegiatan Workshop Penulisan Karya Ilmiah Bagi Penilik dan Pamong Belajar. Bengkulu, 12 sd 15 Juli 2017 

by arifnasdianto

Dalam era globalisasi kita dituntut mengikuti perkembangan Sain , katakanlah karena kita adalah sebagai seorang tenaga PTK . Untuk mengikuti sain di masa sekarang adalah penting dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan berpikir kita dan dapat diterapkan manakala kita dalam lingkungan pekerjaan.

Di era globalisasi perkembangan sain dalam satu tahun dua kali lipat kepesatannya. Kemudian dari perkembangan sain maka muncullah teknologi baru untuk kemaslahatan manusia. Adapun setiap manusia di dunia ini sangat membutuhkan teknologi guna memperingan suatu pekerjaan baik sebagai pekerja maupun sebagai pelajar atau mahasiswa. Dalam faktanya suatu Teknoklogi berkembang 3 kali lipat dalam satu tahun. Contoh berkembangan HP yang selalu mengeluarkan versi baru. Jadi aplikasi teknoligi dalan ilmu pengetahuan 3 kali lipat. Kemudian darimanakah datamgnya teknologi???. Yaitu dari suatu penelitian oleh manusia itu sendiri, baik penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif maupun kualitatif. 

Di sarankan dalam era globalisasi yang penuh dengan Generasi Baru (New Generation) setiap manusia akan butuhkan suatu kesiapan persaingan untuk mempertahankan kehidupan selama manusia melakukan aktivitas di dunia ini. Adapun secara impiris persaingan dalam era globalisasi baik di negara Maju maupun Negara berkembang sering terlihat berupa pisik tetapi pada dasarnya suatu persaingan dalam era globalisasi disarankan setiap manusia siap melakukan persaingan dengan cara persaingan belajar. Dengan belajar beberapa ilmu pengetahuan maka manusia akan memenangkan persaingan yg ketat dalam eranya. Untuk itu Persaingan dalam era globalisasi sebenarnya perlu dimunculkan persaingan belajar dengan cepat, sehingga kedepan akan menjadi manusia pembelajar yang tangguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan pesan yang bermanfaat. Selamat membaca