Selamat dan Sukses Hari Bloger Nasional ke 16 ,Tanggal 27 Oktober 2023, Supportive – Working hard – Loving m regoly career – Leadership qualities – Personality – An ability to sell products – Disciplined – Getting along with people

Senin, 03 Desember 2018

MEMBANGUN IPI SEBAGAI ORGANISASI HEBAT

by Arif Nasdianto

Rasanya banyak temen temen penilik merindukan sebuah wadah aspirasi dalam bentuk organisasi yang hebat. Artinya organisasi tersebut memberikan peluang dan informasi yg sama terhadap anggotanya dengan penuh kedisiplinan. Membangun sebuah organisasi sesuai dengan tujuan yg dicita citakan anggota memang sedikit sulit. 

Kesulitan tersebut ketika organisasi sedang tumbuh dan berkembang tetapi tidak mengikuti pedoman yg telap ditetapkan. Maka dari itu saya ingin mengutarakan tentang organisasi di penilik sendiri. Dalam organisasi penilik menurut pengamatan dan pengalaman saya organisasi ipi terbagi dalam dua bentuk; IPI yang baik dan IPI yang hebat. Kenapa... dalam organisasi IPI terdapat dua bentuk organisasi IPI dan apa yang membedakan. Yang membedakan dua bentuk tersebut adalah: 1) .Kepemimpinan. 2). Anggota yang memiliki kompetensi (right man on the right place ). 3). Budaya disiplin 4). Paham teknologi dan mempraktekkan 5). Konsentrasi dalam bidangnya 6). Sikap pantang menyerah 7). Menjalankan pedoman yg telah ditetapkan. 

Banyak di indonesia IPI sebagai organisasi mengalami keterpurukan walaupun organisasi tersebut dikatakan Sebagai organisasi IPI yang baik. Keterpurukan IPI tersebut rata rata adanya ketidakdisiplinan organisasi dalam menjalankan kegiatan operasional sesuai dengan strategi yg telah ditetapkan sehingga banyak anggota mengesampingkan resiko yg terjadi. Untuk itu kita perlu menanamkan ipi sebagai organisasi hebat IPI sebagai organisasi hebat tentunya organisasi ini akan berjalan mengikuti kaidah kaidah yang telah diatur. Walaupun peraturan organisasi terkadang belum terbit. Untuk itu kita harus menjaga kedisiplinan organisasi (1) konsisten hasil musyawarah anggota. (2) taat pada pedoman, Jika kedisiplinan organisasi diterapkan maka lambat laun organisasi tersebut akan memiliki kehebatan dari tingkat pusat sampai tingkat bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan pesan yang bermanfaat. Selamat membaca