Selamat dan Sukses Hari Bloger Nasional ke 16 ,Tanggal 27 Oktober 2023, Supportive – Working hard – Loving m regoly career – Leadership qualities – Personality – An ability to sell products – Disciplined – Getting along with people

Senin, 03 Desember 2018

PENYELENGGARAAN HAN DI KEPULAUAN SERIBU


By arifnasdianto

Anak merupakan awal mata rantai yang sangat menentukan wujud dan kehidupan suatu bangsa dimasa depan. Oleh karena itu, mempersiapkan generasi penerus sebagai pewaris bangsa yang berkualitas berarti membangun dan mensejahterakan kehidupan anak sedini mungkin. Sejarah Hari Anak Nasional (HAN) bermula dari sebuah gagasan maju yang berkeinginan melihat anak-anak sebagai aset kemajuan bangsa, sehingga mulai tahun 1984 berdasarkan Keputusan Presiden RI No 44 Tahun 1984, ditetapkanlah setiap tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional. Sejak tahun 1986 hingga sekarang Peringatan Hari Anak Nasional diselenggarakan setiap tahun.

Sebagai Aset Bangsa yang merupakan bagian dari generasi muda, anak berperan sangat strategis sebagai sukses suatu bangsa. Dalam Konteks Indonesia, anak adalah penerus cita-cita perjuangan bangsa. Peran strategis ini telah disadari oleh masyarakat internasional untuk melahirkan sebuah Konvensi Hak Anak yang intinya menekankan posisi anak sebagai manusia yang harus mendapatkan perlindungan atas hak-hak yang dimilikinya.

Berkenaan dengan hal itu, Suku Dinas Pendidikan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu telah menyelenggarakan HAN tingkat Kabupaten dengan berbagai kegiatan antara lain lomba puzzle yang diikuti oleh 150 anak PAUD baik SPS, Tk dan KB tujuanya adalah menumbuhkan karakter anak antara lain mandiri dan penuh tanggung jawab. Adapun kegiatan yang lain adalah bimbingan kepada guru paud dengan materi _mendidik anak diera digital dengan nara sumber dari PT XL Axiata jumlah peserta 50 orang.

Tak luput dengan kegiatan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini di kepulauan seribu maka guru paud sebagai model dlm proses pembelajaran perlu mengenal penampilan serasi dan mempesona dalam mengajar maka guru perlu dibekali dengan keterampilan kecantikan sehari hari untuk tampak cantik angun dan mempesona, dengan nara sumber dari Wardah Cosmetics.

Rangkaian kegiatan tersebut dihadiri oleh wakil Bupati Kab Adm kepulauan seribu, Kepala Bidang Paud Dikmas Dki jakarta, Kepala suku Dinas pendidikan, Para kasi pauddikmas se dki, IPI Dki dan HIMPAUDI DKI JKT, Pulau Untung Jawa,  15 Nov 2018




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan pesan yang bermanfaat. Selamat membaca